Selasa, 25 September 2012

Sejarah perangkat keras komputer hardware


Sejarah perangkat keras komputer adalah catatan dari drive konstan untuk membuat perangkat keras komputer yang lebih cepat, murah, dan menyimpan lebih banyak data. 
 
Sebelum pengembangan komputer-tujuan umum, kebanyakan perhitungan dilakukan oleh manusia. Alat untuk membantu manusia menghitung kemudian disebut mesin hitung, dengan nama milik, atau bahkan seperti sekarang, kalkulator. Itu adalah orang-orang manusia yang menggunakan mesin-mesin yang kemudian disebut komputer, ada gambar kamar besar diisi dengan meja-meja di mana komputer (perempuan sering muda) digunakan mesin mereka untuk bersama-sama melakukan perhitungan, seperti misalnya, aerodinamis yang diperlukan dalam desain pesawat . 

 
Kalkulator terus berkembang, tetapi komputer tambahkan elemen kritis respon bersyarat dan memori yang lebih besar, yang memungkinkan otomatisasi dari kedua perhitungan numerik dan secara umum, otomatisasi tugas manipulasi simbol-banyak. Teknologi komputer telah mengalami perubahan besar setiap dekade sejak 1940-an. 
 
hardware Komputer telah menjadi platform untuk kegunaan lain dari sekedar perhitungan, seperti otomatisasi proses, komunikasi elektronik, peralatan kontrol, hiburan, pendidikan, dll Setiap bidang pada gilirannya telah memberlakukan persyaratan sendiri pada perangkat keras, yang telah berkembang dalam merespon persyaratan. 
 
Selain dari angka ditulis, bantuan yang pertama perhitungan adalah murni perangkat mekanik yang diperlukan operator untuk mengatur nilai awal dari suatu operasi aritmatika dasar, kemudian memanipulasi perangkat melalui manipulasi manual untuk mendapatkan hasilnya. Sebuah canggih (dan relatif baru) contoh adalah aturan slide di mana nomor tersebut diwakili sebagai panjang pada skala logaritma dan perhitungan dilakukan dengan menetapkan kursor dan menyelaraskan skala geser, sehingga mereka menambahkan panjang. Bilangan dapat direpresentasikan dalam bentuk "terus-menerus analog", misalnya tegangan atau beberapa properti fisik lainnya ditetapkan harus sebanding dengan nomor tersebut. komputer analog, seperti yang dirancang dan dibangun oleh Vannevar Bush sebelum Perang Dunia II adalah dari jenis ini. Atau, nomor dapat diwakili dalam bentuk angka, otomatis dimanipulasi oleh mekanisme mekanik. Meskipun pendekatan ini terakhir diperlukan mekanisme yang lebih kompleks dalam banyak kasus, itu dibuat untuk presisi hasil yang lebih besar. 
 
Kedua teknik mekanis analog dan digital terus dikembangkan, banyak memproduksi mesin komputasi praktis. Listrik metode cepat meningkatkan kecepatan dan ketepatan mesin hitung, pada awalnya dengan memberikan kekuatan motif untuk perangkat penghitung mekanis, dan kemudian langsung sebagai media untuk representasi dari angka. Bilangan dapat diwakili oleh tegangan atau arus dan dimanipulasi oleh penguat elektronik linier. Atau, nomor dapat diwakili sebagai angka biner atau desimal diskrit, dan switch elektrik-dikontrol dan rangkaian kombinatorial bisa melakukan operasi matematika. 
 
Penemuan penguat elektronik membuat mesin menghitung lebih cepat dari pendahulu mereka mekanis atau elektromekanis. tabung vakum (katup termionik) amplifier memberikan cara untuk transistor solid state, dan kemudian cepat ke sirkuit terpadu yang terus meningkatkan, menempatkan jutaan saklar listrik (biasanya transistor) pada sepotong tunggal rumit diproduksi semi-konduktor ukuran kuku. Dengan mengalahkan tirani nomor, sirkuit terpadu melalui kecepatan tinggi dan komputer digital murah komoditi yang luas. 
 
Artikel ini mengulas perkembangan besar dalam sejarah perangkat keras komputer, dan upaya untuk menempatkan mereka dalam konteks. Untuk kronologi peristiwa rinci, lihat artikel waktu komputasi. Sejarah Artikel memperlakukan metode komputasi dimaksudkan untuk pena dan kertas, dengan atau tanpa bantuan tabel. Karena semua komputer mengandalkan penyimpanan digital, dan cenderung terbatas oleh ukuran dan kecepatan memori, sejarah penyimpanan data komputer terkait dengan pengembangan komputer.
 
The tenun Jacquard merupakan salah satu perangkat Programmable pertama. 
 
Sulit untuk mengidentifikasi satu perangkat sebagai komputer pertama, sebagian karena istilah "komputer" telah tunduk pada interpretasi yang berbeda-beda dari waktu ke waktu. Awalnya, istilah "komputer" disebut orang yang melakukan perhitungan numerik (komputer manusia), sering dengan bantuan alat penghitung mekanis. 
 
Sejarah komputer modern dimulai dengan dua teknologi yang terpisah - bahwa perhitungan otomatis dan bahwa dari programabilitas. 
 
Contoh perhitungan awal perangkat mekanis termasuk sempoa, aturan slide dan arguably astrolabe dan mekanisme Antikythera (yang berasal dari sekitar 150-100 SM). Akhir Abad Pertengahan melihat kembali invigoration matematika Eropa dan rekayasa, dan 1.623 perangkat Wilhelm Schickard adalah yang pertama dari sejumlah kalkulator mekanik dibangun oleh para insinyur Eropa. Namun, tidak satupun yang cocok dengan definisi perangkat modern komputer karena mereka tidak bisa diprogram. 
 
Hero dari Alexandria (c. 10-70 AD) membangun sebuah teater mekanik yang dilakukan sebuah drama yang berlangsung 10 menit dan dioperasikan oleh sebuah sistem yang kompleks dari tali dan drum yang mungkin dianggap sebagai sarana untuk menentukan bagian mana dari mekanisme yang dilakukan tindakan - dan ketika [3]. ini adalah inti dari programabilitas. Pada 1801, Joseph Marie Jacquard membuat perbaikan untuk tekstil alat tenun yang menggunakan serangkaian kartu kertas menekan sebagai template untuk memungkinkan-nya tenun menenun pola rumit secara otomatis. Dihasilkan alat tenun Jacquard merupakan langkah penting dalam pengembangan komputer karena penggunaan kartu menekan untuk mendefinisikan pola tenunan dapat dilihat sebagai bentuk, awal meskipun terbatas, dari programabilitas. 
 
Itu adalah perpaduan dari perhitungan otomatis dengan programabilitas yang memproduksi komputer pertama dikenali. Pada 1837, Charles Babbage adalah orang pertama yang konsep dan desain mekanik komputer diprogram sepenuhnya bahwa ia disebut "Analytical Engine" [4] Karena keuangan terbatas,. Dan ketidakmampuan untuk menolak mengotak-atik desain, Babbage tidak pernah benar-benar dibangun nya Analitik Engine. 
 
otomatis data skala besar pengolahan kartu menekan dilakukan untuk Sensus AS pada tahun 1890 oleh mesin tabulasi dirancang oleh Herman Hollerith dan diproduksi oleh Computing Tabulating Recording Corporation, yang kemudian menjadi IBM. Pada akhir abad ke-19 sejumlah teknologi yang nantinya akan terbukti berguna dalam realisasi praktis komputer mulai muncul: kartu menekan, aljabar Boolean, tabung vakum (katup termionik) dan teleprinter tersebut. 
 
Selama paruh pertama abad ke-20, banyak kebutuhan komputasi ilmiah bertemu dengan semakin canggih komputer analog, yang menggunakan model mekanis atau listrik langsung masalah sebagai dasar untuk perhitungan. Namun, ini tidak diprogram dan umumnya tidak memiliki fleksibilitas dan akurasi komputer digital modern.
 


Sejarah perangkat keras komputer adalah catatan dari drive konstan untuk membuat perangkat keras komputer yang lebih cepat, murah, dan menyimpan lebih banyak data. 


Sebelum pengembangan komputer-tujuan umum, kebanyakan perhitungan dilakukan oleh manusia. Alat untuk membantu manusia menghitung kemudian disebut mesin hitung, dengan nama milik, atau bahkan seperti sekarang, kalkulator. Itu adalah orang-orang manusia yang menggunakan mesin-mesin yang kemudian disebut komputer, ada gambar kamar besar diisi dengan meja-meja di mana komputer (perempuan sering muda) digunakan mesin mereka untuk bersama-sama melakukan perhitungan, seperti misalnya, aerodinamis yang diperlukan dalam desain pesawat . 

Kalkulator terus berkembang, tetapi komputer tambahkan elemen kritis respon bersyarat dan memori yang lebih besar, yang memungkinkan otomatisasi dari kedua perhitungan numerik dan secara umum, otomatisasi tugas manipulasi simbol-banyak. Teknologi komputer telah mengalami perubahan besar setiap dekade sejak 1940-an. 

hardware Komputer telah menjadi platform untuk kegunaan lain dari sekedar perhitungan, seperti otomatisasi proses, komunikasi elektronik, peralatan kontrol, hiburan, pendidikan, dll Setiap bidang pada gilirannya telah memberlakukan persyaratan sendiri pada perangkat keras, yang telah berkembang dalam merespon persyaratan. 

Selain dari angka ditulis, bantuan yang pertama perhitungan adalah murni perangkat mekanik yang diperlukan operator untuk mengatur nilai awal dari suatu operasi aritmatika dasar, kemudian memanipulasi perangkat melalui manipulasi manual untuk mendapatkan hasilnya. Sebuah canggih (dan relatif baru) contoh adalah aturan slide di mana nomor tersebut diwakili sebagai panjang pada skala logaritma dan perhitungan dilakukan dengan menetapkan kursor dan menyelaraskan skala geser, sehingga mereka menambahkan panjang. Bilangan dapat direpresentasikan dalam bentuk "terus-menerus analog", misalnya tegangan atau beberapa properti fisik lainnya ditetapkan harus sebanding dengan nomor tersebut. komputer analog, seperti yang dirancang dan dibangun oleh Vannevar Bush sebelum Perang Dunia II adalah dari jenis ini. Atau, nomor dapat diwakili dalam bentuk angka, otomatis dimanipulasi oleh mekanisme mekanik. Meskipun pendekatan ini terakhir diperlukan mekanisme yang lebih kompleks dalam banyak kasus, itu dibuat untuk presisi hasil yang lebih besar. 

Kedua teknik mekanis analog dan digital terus dikembangkan, banyak memproduksi mesin komputasi praktis. Listrik metode cepat meningkatkan kecepatan dan ketepatan mesin hitung, pada awalnya dengan memberikan kekuatan motif untuk perangkat penghitung mekanis, dan kemudian langsung sebagai media untuk representasi dari angka. Bilangan dapat diwakili oleh tegangan atau arus dan dimanipulasi oleh penguat elektronik linier. Atau, nomor dapat diwakili sebagai angka biner atau desimal diskrit, dan switch elektrik-dikontrol dan rangkaian kombinatorial bisa melakukan operasi matematika. 

Penemuan penguat elektronik membuat mesin menghitung lebih cepat dari pendahulu mereka mekanis atau elektromekanis. tabung vakum (katup termionik) amplifier memberikan cara untuk transistor solid state, dan kemudian cepat ke sirkuit terpadu yang terus meningkatkan, menempatkan jutaan saklar listrik (biasanya transistor) pada sepotong tunggal rumit diproduksi semi-konduktor ukuran kuku. Dengan mengalahkan tirani nomor, sirkuit terpadu melalui kecepatan tinggi dan komputer digital murah komoditi yang luas. 

Artikel ini mengulas perkembangan besar dalam sejarah perangkat keras komputer, dan upaya untuk menempatkan mereka dalam konteks. Untuk kronologi peristiwa rinci, lihat artikel waktu komputasi. Sejarah Artikel memperlakukan metode komputasi dimaksudkan untuk pena dan kertas, dengan atau tanpa bantuan tabel. Karena semua komputer mengandalkan penyimpanan digital, dan cenderung terbatas oleh ukuran dan kecepatan memori, sejarah penyimpanan data komputer terkait dengan pengembangan komputer.

The tenun Jacquard merupakan salah satu perangkat Programmable pertama. 

Sulit untuk mengidentifikasi satu perangkat sebagai komputer pertama, sebagian karena istilah "komputer" telah tunduk pada interpretasi yang berbeda-beda dari waktu ke waktu. Awalnya, istilah "komputer" disebut orang yang melakukan perhitungan numerik (komputer manusia), sering dengan bantuan alat penghitung mekanis. 

Sejarah komputer modern dimulai dengan dua teknologi yang terpisah - bahwa perhitungan otomatis dan bahwa dari programabilitas. 

Contoh perhitungan awal perangkat mekanis termasuk sempoa, aturan slide dan arguably astrolabe dan mekanisme Antikythera (yang berasal dari sekitar 150-100 SM). Akhir Abad Pertengahan melihat kembali invigoration matematika Eropa dan rekayasa, dan 1.623 perangkat Wilhelm Schickard adalah yang pertama dari sejumlah kalkulator mekanik dibangun oleh para insinyur Eropa. Namun, tidak satupun yang cocok dengan definisi perangkat modern komputer karena mereka tidak bisa diprogram. 

Hero dari Alexandria (c. 10-70 AD) membangun sebuah teater mekanik yang dilakukan sebuah drama yang berlangsung 10 menit dan dioperasikan oleh sebuah sistem yang kompleks dari tali dan drum yang mungkin dianggap sebagai sarana untuk menentukan bagian mana dari mekanisme yang dilakukan tindakan - dan ketika [3]. ini adalah inti dari programabilitas. Pada 1801, Joseph Marie Jacquard membuat perbaikan untuk tekstil alat tenun yang menggunakan serangkaian kartu kertas menekan sebagai template untuk memungkinkan-nya tenun menenun pola rumit secara otomatis. Dihasilkan alat tenun Jacquard merupakan langkah penting dalam pengembangan komputer karena penggunaan kartu menekan untuk mendefinisikan pola tenunan dapat dilihat sebagai bentuk, awal meskipun terbatas, dari programabilitas. 

Itu adalah perpaduan dari perhitungan otomatis dengan programabilitas yang memproduksi komputer pertama dikenali. Pada 1837, Charles Babbage adalah orang pertama yang konsep dan desain mekanik komputer diprogram sepenuhnya bahwa ia disebut "Analytical Engine" [4] Karena keuangan terbatas,. Dan ketidakmampuan untuk menolak mengotak-atik desain, Babbage tidak pernah benar-benar dibangun nya Analitik Engine. 

otomatis data skala besar pengolahan kartu menekan dilakukan untuk Sensus AS pada tahun 1890 oleh mesin tabulasi dirancang oleh Herman Hollerith dan diproduksi oleh Computing Tabulating Recording Corporation, yang kemudian menjadi IBM. Pada akhir abad ke-19 sejumlah teknologi yang nantinya akan terbukti berguna dalam realisasi praktis komputer mulai muncul: kartu menekan, aljabar Boolean, tabung vakum (katup termionik) dan teleprinter tersebut. 

Selama paruh pertama abad ke-20, banyak kebutuhan komputasi ilmiah bertemu dengan semakin canggih komputer analog, yang menggunakan model mekanis atau listrik langsung masalah sebagai dasar untuk perhitungan. Namun, ini tidak diprogram dan umumnya tidak memiliki fleksibilitas dan akurasi komputer digital modern.

Artikel Terkait

0   komentar

Poskan Komentar

Cancel Reply
W E L C O M E